Peringati HANI, BNN Kabupaten Blitar Hibur Warga dengan Pagelaran Seni

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar mempersembahkan pagelaran seni kepada masyarakat berupa wayang kulit dan lawak Cak Percil melalui siaran streaming YouTube dan Zoom.

Hiburan rakyat itu dipersembahkan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni.

Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono, SE mengatakan, tanggal 26 Juni telah ditetapkan sebagai hari anti narkotika internasional oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) sejak 26 Juni 1988.

Memaknai HANI, pihaknya mengajak masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk menjauhi Narkotika (Narkoba, Psikotropika, dan Adiktif). Untuk itu, sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika kepada masyarakat secara intensif harus terus dilakukan, sebagai langkah penanggulangan potensi penyalahgunaan Narkotika.

Terlebih pandemi Covid-19 masih berlangsung disaat hendak memasuki masa kebiasaan baru atau New Normal, ia mengajak masyarakat untuk menjaga diri bebas dari Narkotika. Sehingga, sambungnya, menjalani aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan keadaan jiwa yang sehat dan produktif.

Komentar