SMA 1 Talun Masuk Nominasi Enam Besar Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Atas Tingkat Provinsi Jawa Timur

BLITAR KAB – Perpustakaan SMA 1 Talun (Smanta) berhasil menjadi nominator lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Atas Tingkat Provinsi Jawa Timur dan masuk nominasi 6 besar.

Pada Selasa (30/06/2020) Tim juri dari Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Jawa Timur melakukan kunjungan secara langsung untuk mengamati bagaimana kondisi perpustakaan serta mendengarkan paparan profil perpustakaan yang dimiliki SMA 1 Talun tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Herman Widodo mengatakan, melihat dari sarana dan prasarana serta koleksi buku yang memadai, perpustakaan SMA 1 Talun diharapkan bisa meraih juara satu dan bisa masuk tingkat Nasional

“Kami mengapresiasi atas penghargaan yang telah diterima Smanta, prestasi tersebut tidak lepas dari kegigihan serta persiapan yang matang dari semua guru dan siswa siswi SMA 1 Talun,” Kata Herman.

Bahkan saat ini, SMA 1 Talun memiliki terobosan baru dengan membuka perpustakaan untuk umum yakni mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB hari Senin – Jum’at. Tujuannya tidak hanya untuk mencerdaskan anak didik, akan tetapi juga menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan pendidikan untuk orang tua wali murid dan masyarakat umum.

Komentar