Bupati Blitar Serahkan APD Untuk Para Pelaku Usaha

Blitar Kab – Minggu (12/07/2020) Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bersama tim gugus tugas percepan Covid-19, menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk pelaku usaha pariwisata. Penyerahan bantuan dilakukan di Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kecamatan Kademangaan.

Bupati menyampaikan, kawasan wisata di Kabupaten Blitar akan di buka secara bertahap dengan catatan pelaku usaha pariwisata, baik perhotelan, rumah makan dan pengelola wisata lokasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menuju new normal atau tatanan kehidupan yang baru.

Untuk membuka Wisata disaat pandemi Covid-19, Pengelola tempat wisata haruskan untuk izin ke dinas terkait untuk mengecek kesiapan lokasi. Tempat wisata sendiri akan dibuka, apabila perlengkapan penerapan protokol kesehatan sudah benar-benar ada dan siap. Meskipun begitu, pihaknya tetap melarang kawasan wisata yang masuk zona merah untuk tidak beroperasi dulu.

“Bila ditengah jalan ada yang melanggar atau ada riwayat yang berkunjung, karyawan maupun pengelola positif langsung kita tutup. Kecamatan zona merah kita tahan dulu untuk tidak dibuka. Yang boleh orange, kuning dan hijau. Dengan catatan zona orange pertu pengawasan ketat”, ujar Bupati Blitar.

 

 

Komentar