UNISBA Blitar Gelar Webinar Agrocomplex Ajak Kaum Millenial Kembangkan Sektor Pertanian

BLITAR KAB -UNISBA (Universitas Balitar) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar menyelenggarakan Webinar ‘Agrocomplex dan Kelembagaan bagi Kesejahteraan Petani’ di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (28/07/2020). Acara ini diikuti seluruh mahasiswa pertanian serta kaum millenial.

Tidak hanya Bupati Blitar Drs. H. Rijanto yang hadir sebagai narasumber, acara ini juga menghadirkan narasumber Rektor UNISBA Blitar, Drs. Soebiantoro, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian UNISBA Blitar, Ir. Palupi Puspitorini, M.P, Ketua Yayasan Bina Citra Anak Bangsa, Hidayaturrahman, S.E, M.M, dan melalui daring dari Dosen Fakultas Peternakan Universitas Juanda Bogor, Prof. Dr. Ir. M. Winugroho,M.Sc, hingga Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Ir. David Hermawan, M.P, IPM.

Bupati Rijanto dalam sambutannya mengatakan, sebagian besar wilayah Kabupaten Blitar merupakan daerah agraris, sehingga hal ini dapat menjadi peluang dan manfaat dimasa transisi Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

Bupati berharap masyarakat utamanya kaum millenial agar lebih peduli untuk mengembangkan sektor pertanian. Selain mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi juga upaya untuk mendukung eksistensi komoditas hortikultura yang ada di Kabupaten Blitar.

Komentar