Hari Jadi Blitar ke- 696, Bupati Blitar Launching RSUD Srengat

BLITAR KAB – Bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Blitar yang ke- 696, Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM melaunching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Srengat, Rabu (05/08/2020).

“Saya diminta untuk soft launching didampingi oleh Ketua DPRD, Forpimda, maupun anggota DPRD yang lain. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Bupati Rijanto seusai melaunching RSUD Srengat.

Bupati Rijanto menjelaskan, RSUD Srengat mulai dibangun sejak tahun 2018 dan rampung pada tahun ini. Dikatakan dia Soft Launching, lantaran operasionalitas RSUD Srengat belum sepenuhnya dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Sementara, RSUD Srengat melayani kasus Covid-19.

“Karena belum bisa maksimal pelayanan secara penuh. Jadi hanya untuk melayani Covid-19. Karena apa, kondisi Kabupaten Blitar Covid-19 kan naik terus. Inilah harapan kami nanti ada peningkatan pelayanan yang lebih sempurna baik untuk BPJS reguler, maupun SPM atau yang umum,dengan didukung perda tentang retribusi untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan,” terangnya.

Komentar