Didampingi Bupati Blitar, Mentan Beri Bantuan ke Petani

BLITAR KAB – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, M.M. menerima kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di pendopo Ronggo Hadinegoro, Kamis (13/08/2020).

Bupati Rijanto menjelaskan, kunjungan kerja Mentan Syahrul sangat membantu sekali dalam memberikan motivasi dan solusi kepada pemerintah daerah sekaligus kelompok tani untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Blitar, terlebih disaat berlangsungnya Pandemi Covid-19.

Disela kegiatan kunjungan kerja itu, Bupati Rijanto dan Mentan Syahrul berkesempatan menanam Jagung di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok. Setelah melakukan penanaman, Mentan Syahrul memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), Pupuk, Benih serta bantuan modal kepada Petani.

“Kita berharap Kabupaten Blitar memback-up kepentingan nasional. Hari ini kita tanam Jagung dan Jagung itu memang dipersiapkan untuk memback-up peternakan menjadi pakan ternak lebih banyak dan hal lain seperti Telur,” ucap Mentan Syahrul.

Mentan Syahrul berharap Kabupaten Blitar mampu membuktikan sebagai daerah di Indonesia sebagai daerah Multikomoditir. Untuk itu, tidak menjadi tanggung jawab Petani saja demi mewujudkan cita-cita ini, melainkan peran dan kesolidan segenap masyarakat diperlukan guna berkontribusi di sektor lain misalnya bidang Peternakan.

Komentar