Pemkab Blitar Peringati Hari Pramuka ke- 59 Via Virtual

BLITAR KAB – Jum’at (14/08/2020) Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAP) didampingi Sekda Drs. Totok Subihandono, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Blitar (KWARCAP) mengikuti Peringatan Hari Pramuka ke-59 bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro.

Ketua Mabicap Drs. H. Rijanto, MM menjelaskan, meskipun Hari Pramuka ke-59 dilakukan secara virtual, namun partisipasi baik dari Kwartir Ranting (Kwarran) maupun lembaga sekolah sangat luar biasa.

Melihat situasi dan kondisi di masa pandemi ini, diharapkan peran pramuka bersama komponen masyarakat dan didukung Pemerintah Kabupaten Blitar, selalu bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran dan menjadikan bumi pertiwi yang kita cintai sehat dari Covid-19

“Tetap semangat, anda adalah generasi penurus bagian dari generasi muda yang meneruskan tongkat estafet maupun kepemimpinan nasional maupun daerah,” ujar Ketua Mabicap.

Ketua Kwarcap Drs. Totok Subihandono, M.Si menambahkan, di masa pandemi ini, gerakan pramuka peduli selalu aktif dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar. Tak hanya melakukan penertiban disiplin protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan namun melalui Pramuka Peduli juga melakukan kegiatan sosial.

“Melalui pramuka Peduli Kwartir Cabang gerakan Kabupaten Blitar juga berperan aktif melakukan kegiatan sosial yaitu pembagian masker maupun pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan”, ungkap Ketua Kwarcap.

Komentar