Melalui Virtual Pemkab Blitar Lakukan MoU dengan Pemkot Tasikmalaya dan Dekopin

BLITAR KAB – Sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Blitar serta kinerja TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kabupaten Blitar melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya terkait pengiriman telur ayam yang dilakukan secara virtual serta ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) di Ruang Transit Kantor Bupati Blitar, Senin (14/09/2020).

“Harapan kita ke depan antara Tasikmalaya dengan Blitar ini tidak hanya pengiriman telur, tetapi bahan-bahan yang lain yang dibutuhkan. Kita siap mengirim ayam pedaging, kita siap kirim telur bebek, kita siap mengirim cabe,” respon Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM atas kerjasama itu.

Bupati Rijanto mengungkapkan jika kerjasama bahan-bahan yang lain juga ikut eksis seperti telur ayam, maka masyarakat Kabupaten Blitar akan lebih sejahtera. Sehingga tidak hanya mempengaruhi perekonomian di Kabupaten Blitar, kerjasama seperti ini juga dapat berkembang ke daerah lain selain Kota Tasikmalaya dan DKI Jakarta.

Selanjutnya Pemkab Blitar juga melakukan kerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) terkait pembinaan-pembinaan koperasi yang ada di Kabupaten Blitar khususnya koperasi Putera Blitar yang mengelola telur dan koperasi ayam pedaging.

Ketua Dekopin Wilayah Jawa Timur Slamet Sutanto mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blitar dengan Dekopin, karena ini adalah pertama kalinya di Indonesia Pemerintah Daerah melakukan Mou dengan Dekopin.

“Ke depan Dekopinda akan terus bekerjasama dengan Pemkab Blitar untuk penguatan kelembagaan koperasi dan manajemen keuangannya koperasi agar pengelolaan lebih baik dan profesional,” pungkasnya.

Komentar