Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi Kebijakan Pembelajaran & Penyerahan BPJS Ketenagakerjaan Kepada PTT dan GTT

BLITAR KAB – Bupati Blitar lakukan sosialisasi kebijakan pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19 dan pemberian secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan kepada PTT dan GTT. Acara dilaksanakan di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Diikuti secara daring oleh tenaga pendidik pada hari Selasa (15/09/2020) bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala BPJS Kabupaten Blitar .

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Budi Kusumarjoko, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah akan dilaksanakan ketika Kabupaten Blitar sudah berubah menjadi zona kuning. Untuk saat ini pembelajaran masih dilakukan secara daring di rumah masing-masing karena Kabupaten Blitar masih di zona orange.

“Walaupun di kecamatan masing-masing ada yang sudah hijau, ya kita tidak bisa langsung mengizinkan untuk masuk sekolah. Kita tunggu dua hari, karena kalau per kecamatan kan cepat sekali zonanya berubah warna”, ujar Bupati Blitar

Lebih lanjut Bupati Blitar juga menjelaskan bahwa beliau sudah meninjau seluruh sekolah, dan semuanya sudah siap masuk apabila zona secara keseluruhan berwarna kuning dan hijau sesuai dengan yang disampaikan oleh pemerintah pusat.

Dari total 4.600 GTT dan PTT di Kabupaten Blitar,  saat ini terdapat 1.600  GTT dan PTT yang sudah tergabung sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Diharapkan BPJS Ketenagakerjaan ini akan membantu seluruh GTT dan PTT.

“Fungsi dari BPJS Ketenagakerjaan ini kan melindungi. Seperti relawan PMI yang meninggal satu bulan lalu juga mendapat santunan karena sudah delapan tahun mengikuti BPJS Ketenagakerjaan. Jadi saya harap semua terdaftar BPJS Ketenagakerjaan”, ujar Bupati Blitar.

 

 

 

Komentar