Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Dispendukcapil Kabupaten Blitar Manfaatkan Program Baru Salam Empat Jari

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk adanya program baru pelayanan Salam Empat Jari dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar.

Program ini untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Dispendukcapil, cukup datang ke kantor desa untuk mengurus adminduk.

Hal ini disampaikan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kantor Desa Sanankulon, Rabu (23/09/2020).

“Empat jari itu yang pertama masyarakat datang untuk menyerahkan berkas apa yang dibutuhkan, lalu berkas diteliti dan diverifikasi, selanjutnya di proses cetak dan terakhir diserahkan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Rijanto.

Inovasi pelayanan ditingkat desa ini termasuk dekat, praktis dan tidak memakai biaya. Diawal juga telah dilakukan MoU antara Dispendukcapil dan Kepala Desa Sanankulon terkait pelayanan ini.

Komentar