Pentingnya Menggunakan Kontrasepsi, Pemkab Blitar Bersama Komisi IX DPR RI dan BKKBN Jatim Adakan Pelayanan KB Gratis

BLITAR KAB – Animo masyarakat Kabupaten Blitar untuk ber KB sangat baik, capaian KB di Kabupaten Blitar juga merupakan salah satu yang terbaik di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, MM saat menghadiri kegiatan pelayanan KB-KR bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di RSUD Srengat, Jum’at (25/09/2020).

Pelayanan KB Gratis ini diikuti 150 akseptor dengan pemakai KB IUD sejumlah 45 dan 105 untuk pemakai KB Implan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelayanan KB-KR tersebut juga sekaligus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dan generasi emas.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia ini dihadiri secara virtual oleh Anggota Komisi IX DPR RI Anggia Erma Rini, MKM. Selain dilaksanakan di RSUD Srengat, pelayanan KB gratis ini juga dilaksanakan di Rumah Sakit Medika Utama dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Komentar