Dekopinda Kabupaten Blitar Gelar PPD 1 Bekerjasama dengan Dekopinwil Jatim

BLITAR KAB – Dekopinda Kabupaten Blitar bekerjasama dengan Dekopinwil Jawa Timur menggelar Pelatihan Pemandu Dasar (PPD-1) Lapenkop Daerah Kabupaten Blitar di Wisma PKPRI Kota Blitar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27 hingga 28 September 2020 ini, diikuti sebanyak 25 peserta yang merupakan calon tenaga ahli yang bergabung dalam Lapenkopda (Lembaga Pendidikan Perkoperasian Daerah ) Kabupaten Blitar.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk mencetak tenaga ahli dalam bidang pendidikan dan pelatihan perkoperasian serta memiliki tujuan menciptakan tenaga ahli pendamping dan pelatih koperasi di Kabupaten Blitar. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab Dekopinda dalam pelaksanaan MoU pemberdayaan Koperasi dengan Pemkab Blitar serta tindak lanjut kerja sama dengan TPID Kabupaten Blitar.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tuti Komariyati menyampaikan dengan mempersiapkan tenaga pemandu, pembina koperasi pada gilirannya seluruh anggota koperasi memahami dan mengerti jati diri koperasi untuk membangun ekonomi kerakyatan yang harus terus tumbuh dan berkembang di era pandemi seperti saat ini.

Apalagi di Kabupaten Blitar, koperasi sektor riil berkembang pesat dengan produknya. Kabupaten Blitar juga telah siap menjalin kerjasama perdagangan dengan daerah manapun di seluruh Nusantara hingga siap ekspor produknya melalui wadah Koperasi.

Komentar