Dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Forum Anak

BLITAR KAB – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Blitar mengadakan Workshop Penguatan Kapasitas Forum Anak Kabupaten Blitar di Ruang Korpri, Rabu (18/11/2020).

Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Blitar Drs. Eka Purwanta, MM mengatakan kegiatan ini sekaligus reorganisasi kepengurusan Forum Anak untuk Periode 2021-2022 dengan mengambil perwakilan dari setiap sekolah di Kabupaten Blitar.

Dia mengungkapkan kepengurusan yang lalu telah sukses mengantarkan Kabupaten Blitar bicara di tingkat nasional untuk Forum Anak dengan berhasil membawa prestasi.

Namun, pihaknya mengaku hal itu bukan yang terpenting, tetapi yang terpenting adalah bagaimana upaya pribadi masing-masing anak untuk bisa menanamkan rasa percaya diri ditataran mereka.

“Anak merupakan aset kita sehingga dengan bekal ini diharapkan semakin lama generasi penerus kita semakin bagus. Di sekolah, mereka juga sebagai contoh untuk murid yang lain dan bagaimana mereka bisa memperhatikan kondisi sekitar jika ada yang tidak betul,” pungkasnya.

Komentar