Pjs Bupati Blitar Terima Kunjungan Kabupaten Banyuasin Terkait Telur Ayam

BLITAR KAB – Rabu (25/11/2020) Pjs Bupati Blitar menerima kunjungan dari Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan di Pendopo Ronggo Hadinegoro. Dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan penjajakan kerja sama telur ayam dengan Kabupaten Blitar.

Kabupaten Blitar sendiri menghasilkan 1.400 ton per harinya. Pada saat ini Kabupaten Blitar melakukan kerja sama dengan Jakarta, Tasikmalaya, NTT, Kalimantan Selatan dan beberapa daerah lainnya. Pjs Bupati Blitar berharap juga ada kerja sama pengembangan marketing telur ayam dengan BUMD. Hal itu, sesuai yang disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Grahadi.

Pjs Bupati Blitar mengatakan, Pemkab Musi Banyuasin akan mengembangkan peternakan ayam. Mereka juga membutuhkan telor untuk memenuhi kebutuhan di wilayahnya.

“Mereka butuh telor, akan kita suplai. Mungkin kalau ada pakan dari sana juga akan kita coba kerjasama. Ini adalah win win solution bagaimana kita menyelesaikan masalah dengan Musi Banyuasin,” urainya.

“Nampaknya tadi antusias betul dan ingin tau bagaimana cara mengembangkan perekonomian, cara-cara menyelesaikan permasalaan ekonomi yang ada di Blitar”, tutur Pjs Bupati Blitar.

 

 

Komentar