Gebyar dan Sarasehan GP3M Dispendik Kabupaten Blitar Dorong Perempuan Mandiri

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Blitar menggelar Gebrak dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Aula Garuda Kantor Disdik Kabupaten Blitar, Kamis (26/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Budi Kusumarjoko, M.Pd menjelakan kegiatan Gebyar dan Sarasehan GP3M digelar guna dapat melatih meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan di dalam keluarga.

“Dengan kemandirian kaum perempuan, ekonomi keluarga akan bangkit dan bisa mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Blitar”, Ujar Kepala Dinas Pendidikan.

Tak hanya menggelar acara bertema “Kewirausahaan Sebagai Upaya Peningkatan Pemberdayaan Perempuan”, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Lembaga Kursus Pendidikan (LKP) diharapkan dapat melakukan tindak lanjud bagi peserta yang memiliki potensi. Pemerintah nantinya juga akan mensupport baik dalam pemasaran melalui UMKM, Koperasi maupun Jaring Media Sosial.

Dalam sarasehan dan pameran GP3M juga dibuka oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI secara virtual dan dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Chatarine Moys (Direktur Blendi Moys) dan Dwi Hana Permatasari (Direktur Lapis Kusus Blitar).

Komentar