Sebanyak 76 UMKM Kabupaten Blitar Ikuti Pameran UMKM Virtual Expo 2020

BLITAR KAB – Sebanyak 76 UMKM Kabupaten Blitar dengan jumlah 161 produk mengikuti pameran UMKM Virtual Expo yang digelar oleh wilayah kerja Perwakilan Bank BI (Bank Indonesia) Kediri di Blitar Square, mulai pada hari Kamis (26/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020) mendatang.

Tidak hanya UMKM Kabupaten Blitar, pameran ini juga diikuti UMKM dari Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Nganjuk.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Ir. Ulfie Zulfiqar Zuqsas, MM mengatakan, dalam waktu tiga hari tersebut diharapkan UMKM Kabupaten Blitar lolos kurasi produk tahap kedua sehingga kedepan mendapatkan fasilitasi untuk ekspor.

“Kedepannya UMKM diharapkan punya inovasi dan semangat untuk mengembangkan produknya untuk pengembangan dan pemasarannya. Diharapkan pula UMKM pemula punya semangat dan menginsipirasi UMKM pemula lainnya, karena kedepan akan ada perubahan perdaban, mungkin nanti yang secara offline pemasarannya bisa melalui online,” tuturnya.

Ulfie menambahkan, apabila masyarakat ingin berkunjung melihat produk dari peserta UMKM dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Komentar