Pemkab Blitar Siapkan 6.016 Personil Satlinmas Amankan Pilbup Blitar 2020

BLITAR KAB – Demi memperkuat keamanan prosesi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyiapkan 6.016 personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk memperkuat elemen petugas keamanan.

Penyiapan personil Satlinmas ini ditandai dengan penyerahan personil oleh Pemkab Blitar kepada Polres Blitar dan Polres Blitar Kota dalam acara Apel Siaga Gelar Pasukan di Aloon-Aloon Kanigoro, Rabu (02/12/2020), sebagai bentuk penugasan.

Pjs Bupati Blitar Drs. Budi Santosa mengatakan, seluruh personil Satlinmas ini akan ditugaskan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Blitar yang berjumlah 2.278 lokasi. Antisipasi klaster baru penularan Covid-19, pihaknya juga telah menyiapkan kesiapsiagaan untuk itu.

“Diharapkan Satlinmas dapat bekerja secara profesional dan memiliki dedikasi yang baik supaya gelaran Pilbup Blitar tahun 2020 berjalan dengan kondusif, aman, demokratis, jujur dan sehat,” ungkapnya.

Tidak hanya dari Satlinmas, Pemkab Blitar juga menerjunkan anggota Polres Blitar sebanyak 485 personel, BKO dari Polres Probolinggo, Nganjuk, Tulungagung, Brimob sebanyak 232 personel, Anggota Polres Blitar Kota 365 personel, dan anggota TNI 416 personel.

Komentar