Pemerintah Kabupaten Blitar

Bupati Rijanto Minta Gugus Tugas Optimalkan Sosialisasi 3M ke Masyarakat

Senin, 04 Januari 2021

BLITAR KAB – Melalui rapat koordinasi bersama seluruh Kepala OPD Pemkab Blitar di Ruang Transit Kantor Bupati Blitar, Senin (04/01/2021), Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM meminta tim gugus tugas lebih maksimal melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona.

Mengingat jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar masih terus menunjukan tren kenaikan. Untuk itu, Pihaknya terus mengencarkan upaya 3T yakni Tracing, Testing dan Treatment.

Selain itu, Bupati Rijanto juga mendorong agar rumah sakit yang belum memiliki tim pemulasaran jenazah Covid-19 supaya segera menyiapkan tim. Hal ini bahkan bisa dikembangkan di tingkat desa untuk mengantisipasi apabila perkembangan jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 tidak bisa dikendalikan.

Bupati Rijanto berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam menangani penyebaran virus corona ini yakni dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan). Dengan melangkah bersama-sama, kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar bisa menurun bahkan sirna, hal inilah yang menjadi harapan kita semua.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id