Pemkab Blitar Serahkan Petikan SK CPNS Formasi 2019

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Blitar melaksanakan penyerahan Petikan SK (Surat Keputusan) Pengangkatan CPNS Formasi 2019 di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Selasa (12/01/2021). Secara simbolis Petikan SK Pengangkatan CPNS diserahkan oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM.

Bupati Rijanto dalam sambutannya menjelaskan, penyerahan petikan SK CPNS kali ini dilakukan secara minimalis atau terbatas, mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar belum berakhir dan masih mengalami tren kenaikan positif Covid-19.

Namun, Bupati Rijanto berharap CPNS formasi 2019 yang telah mengalami proses panjang dan sempat terjadi penundaan ini dapat menjadi tambahan semangat baru dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi pelayanan publik di Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar, Ir. Mashudi, M.Si mengungkapkan, penetapan NIP baru turun dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) pada akhir bulan tepatnya tanggal 28 Desember 2020. Sehingga SK petikan CPNS, kata Mashudi, baru bisa diserahkan pada hari ini.

Sesuai informasi data dari BKPSDM, jumlah keseluruhan yang lolos CPNS formasi 2019 sebanyak 528. Jumlah ini telah dibagi menjadi 3 formasi yakni formasi disabilitas dengan tenaga teknis berjumlah 10, formasi cumlaude dengan 2 tenaga teknis dan 2 tenaga guru, serta formasi umum yang terdiri dari tenaga guru/pendidikan sejumlah 184, tenaga kesehatan sejumlah 186 dan sejumlah 144 untuk tenaga teknis.

“Harapannya segera menyesuaikan dengan penugasan sebagai CPNS dan mengikuti norma dan aturan yang berlaku sehingga nanti waktunya pengangkatan PNS semua surat dipenuhi termasuk disiplinnya,” pungkas Mashudi.

Komentar