Pemerintah Kabupaten Blitar

Pemkab Blitar Terima Bantuan Telur Sebanyak 2 Ribu Pack untuk Masyarakat Kurang Gizi di 6 Kecamatan

Rabu, 10 Februari 2021

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Sosial menerima bantuan berapa telur dari PT Rajawali Nusindo yang akan diberikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di 6 kecamatan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Ruang Transit Kantor Bupati Kanigoro, Rabu (10/2/2021).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra. Tuti Komaryati, MM mengatakan Kabupaten Blitar menerima bantuan telur sejumlah 2 ribu pack untuk 1 ribu penerima manfaat sesuai dengan data yang telah didapat.

“Jadi, kita menerima bantuan telur dari PT Rajawali Nusantara Indonesia salah satu BUMN yang ada di Indonesia berupa telur. Bantuan ini, untuk masyarakat yang kekurangan gizi sesuai data dari puskesmas,”ujarnya.

Tuti menyebutkan jika penyaluran bantuan telur yang utama di berikan untuk Puskemas Sutojayan sejumlah 480 penerima manfaat dengan jumlah telur sebanyak 960 pack.

Sedangkan, 5 kecamatan yang akan menerima bantuan telur diantaranya kecamatan Udanawu, Kademangan, Wlingi, Selopuro dan Talun. Tuti menambahkan jika program yang diberikan memiliki dampak yang luar biasa terlebih pada bidang sosial dan ekonomi.

“Ini program yang luar biasa selain membantu masyarakat yang kekurangan gizi juga membantu peternak ayam telur yang hari ini mengalami penurunan harga, secara sosial ekonomi mencangkup keduanya karena kita membantu peternak rakyat,”ucapnya.

Dia mengatakan jika bantuan kepedulian dari BUMN ini pertama kali dilakukan, oleh sebab itu Tuti berharap program sosial ini dapat membantu pertenak telur di Kabupaten Blitar. Sebab, setiap harinya peternak ayam di Kabupaten bisa menghasilkan 1.200 ton telur.

“Masih pertama kali dilakukan semoga kepedulian dari BUMN di Indonesia terhadap pandemi pada masyarakat ada program yang lain. Kami berharap bantuan ini dapat mencakup dua aspek dari sisi sosial dan sisi ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Vidi Nova Atmadi Surya Manager Penjualan Area Malang Blitar mengatakan semoga bantuan telur bisa membantu masyarakat di tengah pandemi khususnya di Kabupaten Blitar.

 

 

 

 

 

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id