Pemerintah Kabupaten Blitar

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Pemkab Blitar Perketat Posko Satgas Desa

Selasa, 06 April 2021

BLITAR KAB – Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH., MH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blitar melakukan monitoring dan pembinaan Satgas Covid-19 di Desa Bakung Kecamatan Bakung dan Desa Kaligrenjeng Kecamatan Wonotirto, Selasa, (06/04/2021).

Dalam sambutan, Bupati Blitar menjelasakan, sesuai SE Bupati Blitar, tentang pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, maka dari itu pemerintah terus berupaya menurunkan laju penyebaran Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Blitar

“Salah satu poin yang menjadi fokus bersama dalam pelaksanaan PPKM mikro kali ini adalah pengoptimalan posko penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan”, ungkap Wakil Bupati Blitar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati turut menyalurkan bantuan berupa sembako dan hand sanitizer serta meninjau rumah isolasi dan UPT SDN Bakung 01.

Turut hadir Pj Sekda Blitar Drs. Mujianto dalam monitoring dan pembinaan Satgas Covid 19 di Desa Binangun Kecamatan Binangun dan Desa Tulungrejo Kecamatan Wates.

Pj Sekda menjelaskan, pelaksanaan PPKM mikro perlu diperketat mengingat bulan Ramadhan semakin dekat. PPKM Mikro sendiri dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif serta ditunjang dengan empat aspek yaitu pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung baik Pemerintah Desa dan Kelurahan agar kasus Covid-19 tidak semakin banyak.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id