Pemerintah Kabupaten Blitar

Pemkab Blitar dan TNI AU Abdul Rahman Saleh Bersama Berikan Bansos Kepada Korban Gempa

Rabu, 14 April 2021

BLITAR KAB – Wakil Bupati Blitar didampingi Kepala OPD dan Forkopimda meninjau lokasi terdampak yang ada di Kecamatan Ponggok, Rabu, (14/4/2021) .

Tak hanya itu, secara simbolis Wakil Bupati Blitar menerima bantuan yang telah diberikan TNI AU Abdul Rahman Saleh untuk masyarakat terdampak disekitar aset milik TNI AU. Kemudian bantuan logistik secara langsung disalurkan kepada masyarakat terdampak dengan total kurang lebih 120 paket sembako yang terbagi di beberapa titik.

Mak Dhe Rahmat sapaan akrabnya mengatakan terimakasih terhadap Jendral Wayan yang telah memperhatikan masyarakat Kabupaten Blitar dengan memberikan bantuan logistik.

“Terimakasih atas perhatian kepada masyarakat kami, sebelumnya kami juga telah meninjau dan memberikan bantuan secara langsung terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi ataupun puting beliung,”ujarnya.

Nantinya, pemerintah daerah Forkopimda dan masyarakat akan bersinergi melakukan kerja bakti pasca bencana. Pemerintah juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak.

Rahmat menyebutkan Pemkab Blitar telah mengeluarkan SK terkait dengan tanggap darurat siap siaga untuk bencana. Selain itu, juga telah mendirikan posko bencana yang ada di Kecamatan Ponggok.

“Untuk posko bencana sudah didirikan dan kami Pemkab Blitar juga mendirikan posko secara terpusat yang terletak di Kantor Bupati Kanigoro,”tandasnya.

#pemkabblitar
#pemulihanpascagempa
#tanggapdarurat
#majubersama
#sejahterabersama

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id