Pemerintah Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Tegaskan 10 Point Penting Pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri

Jum'at, 16 April 2021

BLITAR KAB – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar rapat koordinasi terkait kegiatan ibadah di bulan Ramadhan dan perayaan idul Fitri 1442 H di tengah pandemi COVID-19 bertempat di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro Jumat (16/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar, Forkopimda Blitar Raya, Kepala OPD, para Camat, tokoh agama maupun masyarakat. Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengatakan, untuk menciptakan situasi kondusifitas, pemerintah daerah mengeluarkan surat edaran Bupati nomor 400/91/409.07/2021 tentang pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah di bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1442 H.

Dalam surat edaran tersebut terdapat 10 poin penting diperhatikan yaitu kegiatan ziarah kubur, sholat tarawih, buka puasa, tadarus, ronda saat sahur, Nuzulul Qur’an, pembayaran zakat fitrah, takbir, Sholat Idul Fitri dan halal bihalal pada hari raya.

“Jadi,10 kegiatan yang diatur harus lebih memerhatikan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,”jelasnya.

Rini menegaskan, surat edaran yang telah dibuat bukan untuk mempersulit ataupun melarang kegiatan masyarakat pada perayaan Ramadhan dan Idul Fitri. Namun, dijadikan langkah untuk antisipasi mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Sehingga tidak terjadi cluster baru, mengingat beberapa wilayah Kabupaten Blitar masih berada pada zona Merah dan hanya 2 Kabupaten yang telah di zona hijau.

#pemkabblitar
#cegahpenyebaranviruscovid
#blitarbebascovid
#majubersama
#sejahterabersama

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id