Pemerintah Kabupaten Blitar

Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Gelar Workshop Pengoprasian Aplikasi Pengawasan Kearsipan

Selasa, 04 Mei 2021

BLITAR KAB – Menindaklanjuti SE Bupati Blitar Nomor: 045/355/409.114.2/2021, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar menggelar Rapat Teknis Pengawasan Kearsipan dan Workshop Pengoprasian Aplikasi Pengawasan Kearsipan Internal 2021 yang bertempat di Ruang Perdana Kantor Pemkab lama, Selasa (04/05/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar Herman Widodo, SH menjelaskan, kegiatan pengawasan kearsipan dilakukan untuk memperkenalkan Aplikasi Pengawasan Kearsipan dengan instrumen penilaian dan cara pengoperasian aplikasi yang bertujuan menghindari potensi-potensi kerugian akibat tidak dikelolanya arsip. Dimasa pandemi Covid-19 maka kegiatan Pengawasan Internal kepada perangkat daerah dilaksanakan menggunan Aplikasi Pengawasan Internal.

“Adapun metode pelaksanaan Pengawasan Kearsipan yaitu dengan pengisian aplikasi oleh 52 Perangkat Daerah dengan melakukan vasilitasi kelapangan dengan uji petik ke 17 lokasi”, ungkap Kadin Perpustakaan dan Arsip.

Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya diharapkan seluruh pengelolaan arsip bisa berjalan baik mengingat proses penciptaan arsip berlangsung dan bertambah setiap harinya.

 

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id