Pemerintah Kabupaten Blitar

Demi Penyandang Disabilitas Kabupaten Blitar Lebih Mandiri dan Sukses, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Kamis, 17 Juni 2021

BLITAR KAB – Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan (Entrepreneurship Training), Kamis (17/06/2021) di Aula Shelter PPKS Dinas Sosial Kab. Blitar

Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Kabid Ekonomi Bappeda dan Muspika Kec. Garum. Peserta kegiatan merupakan dari penyandang disabilitas sebanyak 50 orang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Romelan, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan agar penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar menjadi lebih mandiri sehingga dapat sejajar dengan manusia normal pada umumnya.

Romelan juga mengucapkan terima kasih kepada HWDI dan USAID JAPRI melalui kegiatan pelatihan tersebut, para penyandang disabilitas nantinya bisa menjadi wirausaha yang sukses.

Sebagai informasi, disabilitas di Kabupaten Blitar mempunyai prestasi yang membanggakan dalam pekan Paralympic Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 dengan meraih lima emas, tiga perak dan dua perunggu.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id