Pemerintah Kabupaten Blitar

Selama PPKM Darurat, Pemkab Blitar Telah Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Blitar Terdampak Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021

BLITAR KAB – Selama PPKM Darurat, Pemkab Blitar telah menyalurkan bantuan sosial bagi warga Blitar yang terdampak Covid-19 berupa beras 1 ton dan paket sembako sebanyak 200 paket.

Informasi ini disampaikan saat rapat koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 dengan Wakil Presiden secara virtual yang diikuti oleh Wakil Bupati Blitar bersama OPD terkait di Ruang Transit Kanigoro, Rabu (21/07/2021).

Sementara itu, dari Kementerian Sosial RI memberikan paket beras sejumlah 3.000 paket masing-masing 5 kg dengan ketentuan penerima manfaat diluar penerima bantuan PKH, BPNT, BST, dan BLT-DD.

Sasaran penerima bantuan yakni pedagang pasar, tukang ojek/ojek online, supir taksi/angkot, pedagang asongan, pemilik dan petugas warung makan, kuli bangunan/kuli pelabuhan dan warga masyarakat lain sesuai usulan desa/kelurahan. Bantuan ini hanya diberikan satu kali pada bulan Juli.

Selain itu Kemensos RI juga memberikan bantuan beras bagi masyarakat penerima bantuan PKH dan BST yang akan diberikan 2 bulan untuk bulan Juli dan Agustus dengan mendistribusikan bantuan paket masing-masing 10kg per masing-masing KPM. Penyaluran dilakukan melalui mekanisme penyaluran cadangan beras pemerintah.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id