Pemerintah Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Buka Kegiatan TMMD ke-112 Desa Pakisaji Kademangan

Rabu, 15 September 2021

BLITAR KAB Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan bertempat di Pendopo RHN, Rabu (15/9/2021).

Mak Rini mengatakan jika dalam pelaksanaan meliputi pembuatan dan pelebaran jalan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), renovasi Poskamling, musola dan masjid. Dalam hal ini, kegiatan TMMD dilakukan dengan bergotong-royong TNI-Polri, Pemda dan masyarakat.

“Saya optimis, jika ini dilakukan dengan kompak, bersinergi, Kabupaten Blitar Yang Maju dan Sejahtera Bersama akan segera terwujud. Semoga bantuan di tengah pandemi Covid-19 dapat bermanfaat,”ujarnya.

Sebelum meninjau lokasi pelaksanaan TMMD, Mak Rini mengikuti Pembukaan TMMD dengan Gubernur Jawa Timur Yang diwakili Kasatpol PP bersama dengan Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto secara virtual. Kemudian, Mak Rini secara berurutan meninjau secara langsung pelaksanaan pembangunan jembatan, penyerahan RTLH, posko TMMD, produk UMKM dan pelaksanaan vaksinasi di Desa Pakisaji Kecamatan Kademangan.

Sementara itu Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE., M.Si. menambahkan bahwa Desa Pakisaji dipilih lantaran daerah pinggiran yang memerlukan perhatian lebih. Selain itu, juga masyarakat di Desa membutuhkan adanya bantuan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id