Pemerintah Kabupaten Blitar

Pemkab Blitar Lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Program Perempuan Bersuara Mengawasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan Fatayat NU

Jum'at, 17 September 2021

PEMKAB BLITAR – Jumat (17/9) Bupati Blitar menghadiri kegiatan Launching Advokasi Monev Kebijakan dan Implementasi Jaminan Nasional di Ruang Perdana Pemkab Blitar. Turut hadir Ketua PP Fatayat NU, Anggia Ermarini.

Dalam acara tersebut dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Program Perempuan Bersuara Mengawasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Blitar antara Pemkab Blitar dengan PC Fatayat NU.

Tujuan Nota Kesepahaman untukmeningkatkan penguatan kelembagaan para pihak untuk mewujudkan tujuan organisasi, mendukung serta mensukseskan program dan membantu mewujudkan akses layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat, membantu mewujudkan sistem Jaminan Kesehatan Nasional yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selaras dengan Panca Bhakti yang ke-2 yakni Kesehatan , Pemberdayaan Masyarakat, serta Perlindungan Ibu dan Anak, Fatayat NU sebagai salah satu badan otonom sepakat mendukung implementasi jaminan sosial kesehatan bagi masyarakat.

“Saya optimis, jika serining sejalan, bersinergi, bukan hanya derajat pendidikan dan kesehatan yang berhasil untuk ditingkatkan, isu lain seperti isu ekonomi juga bisa menjadi lebih baik”, tutur Mak Rini.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id