Pemerintah Kabupaten Blitar

Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar, Dorong Pelaku Usaha Kembangkan Kualitas dan Kuantitas Produk

Rabu, 22 September 2021

PEMKAB BLITAR – Rabu (22/09/2021) Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar H. Zainal Arifin menghadiri AdiExport From Local To Global yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar bertempat di Ruang Perdana.

Zainal mengajak seluruh pelaku usaha dan UMKM di Kabupaten Blitar untuk bersinergi dengan dinas terkait untuk mengembangkan kualitas dan kuantitas produknya.

“Mari mengangkat produk UMKM Kabupaten Blitar, kita kenalkan produk ini diluar. Nanti kita akan membangun relasi dengan Dinas UMKM dan Koperasi agar wirausaha kita dibina dan diberi kesempatan untuk mengembangkan usahanya.” Tutur Zainal arifin.

Zainal menambahkan bahwa kualitas produk yang meningkat akan mendorong target pasar yang lebih luas. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Bupati agar produk UMKM Kabupaten Blitar dapat di pasarkan di minimarket yang tersebar diseluruh Kabupaten.

“Kita sudah mengusulkan ke Bupati dan Dewan, kalau bisa minimarket harus menjual produk UMKM Blitar minimal 10-20%. Program ini bukan sekedar tentang keuntungan tetapi bagaimana kita bisa mengenalkan produk UMKM Kabupaten Blitar ke masyarakat luas”.imbuhnya.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id