Pemerintah Kabupaten Blitar

Selain dengan DKI, Pemkab Blitar Juga Jalin Kerjasama dengan Pemkab Jember dan Gorontalo

Kamis, 21 Oktober 2021

BLITAR KAB – Disamping menjalin kerjasama bidang kebutuhan pangan dengan Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Blitar juga melakukan kerjasama serupa dengan Pemkab Jember dan Pemkab Gorontalo.

Kerjasama dengan Kabupaten Jember dilakukan di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (20/10/2021) yang ditandai dengan penandatanganan dokumen Memorandum of Understanding (MoU).

Perinciannya, untuk kerjasama dengan Kabupaten Jember ruang lingkup yang dikerjasamakan meliputi pemasaran telur produk, fasilitasi pengadaan Jagung, dimana Kabupaten Jember merupakan salah satu produsen Jagung. Kemudian soal pemasaran produk-produk unggulan serta jalinan kemitraan untuk saling mempromosikan potensi destinasi wisata.

Sementara hubungan kerjasama dengan Pemkab Gorontalo dilangsungkan hari Kamis (21/10/2021) di Hotel Sultan Jakarta. Poin kerjasama dengan Kabupaten Gorontalo tentang supplay telur produk Blitar ke Kabupaten Gorontalo, dimana saat ini Kabupaten Gorontalo tengah membutuhkan pasokan telur untuk memenuhi kegiatan bansos sebagai respon sosial dikala pandemi Covid-19.

Melihat harga telur grade A di Kabupaten Gorontalo, saat ini seharga Rp 2.000 per butir. Fasilitasi pengadaan Jagung juga menjadi perhatian, mengingat Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu produsen Jagung yang nilainya mencapai dua juta ton per tahun, sehingga sangat memungkinkan bisa mencukupi kebutuhan Jagung di Kabupaten Blitar yaitu kisaran nilai 360 ribu ton per tahun.

 

 

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id