Pemerintah Kabupaten Blitar

Memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Bupati Blitar Ajak Guru Di Kabupaten Blitar Menjadi Pembelajar Sejati

Kamis, 25 November 2021

BLITAR KABBupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Komisi IV dan Ketua PGRI menghadiri Tasyakuran HUT PGRI KE-76 Dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 bertempat di Pendopo RHN, Kamis (25/11/2021).

Mak Rini mengatakan Tasyakuran HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sebagai momentum bersejarah bagi para pendidik ini menjadikan seluruh guru dan tenaga pendidikan di Kabupaten Blitar tetap bersemangat dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Blitar dan menumbuhkan generasi cerdas. Perayaan Hari PGRI dan Hari Guru Nasional merupakan kedua di tengah pandemi Covid-19 namun Mak Rini menyakini semangat guru dalam memberikan mata pelajaran baik secara daring maupun tatap muka tidak pernah berkurang.

” Semangat panjenengan semua untuk berbagi ilmu dengan anak-anak didik. Mengemban amanah yang harus ditunaikan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Mengingat kunci kemajuan bangsa ini ada pada kualitas manusianya,”ujarnya.

 

Melalui tema, Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Mak Rini mengajak seluruh guru di Kabupaten Blitar menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu termasuk ketika memasuki era super smart society (society 5.0). Sebab, banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 termasuk oleh satuan pendidikan sebagai garda terdepan mempersiapkan SDM unggul.

Sementara itu, Mak Rini mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, tenaga kependidikan dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah. “Terima kasih kepada PGRI dan jajaranya yang terus berusaha memperjuangkan nasib para guru dan tenaga kependidikan kategori maupun non kategori dibawah Kemendikbudristek maupun dibawah Kemenag agar bisa menjadi Aparatur Sipil Negara yakni Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Guru di Tahun 2021 ini,”pungkasnya.

Visi & Misi

TERWUJUDNYA KABUPATEN BLITAR YANG MANDIRI DAN SEJAHTERA BERLANDASKAN AKHLAK MULIA. Selengkapnya

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id