Pemerintah Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Didampingi Forkopimda Meninjau Vaksinasi Anak Di Wilayah Blitar Bagian Barat

Rabu, 12 Januari 2022

PEMPAB BLITAR– Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Izul Marom, beberapa Kepala OPD dan Muspika meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di wilayah Blitar bagian Barat, Rabu (12/1/2022).

Mak Rini meninjau 3 lokasi sekolah yang melakukan vaksinasi anak diantaranya MI Jauharotul Tolib Purworejo Sanankulon, SD Bagelenan Srengat dan MIN 9 Slemanan Udanawu. Mak Rini mengatakan pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun telah dilakukan oleh Pemkab Blitar mulai tanggal 6/1/2022 di wilayah Blitar bagian timur bertempat di 3 sekolah.

“Alhamdulillah sejak minggu kemarin mulai dilakukan vaksin anak dan Alhamdulillah tidak ada masalah dan kendala, vaksin anak semangatnya luar biasa dan antusiasnya juga luar biasa,”terangnya.

Mak Rini menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak didukung oleh orangtua. Sehingga sampai saat ini telah mencapai 12,6 persen yang telah divaksin.

“Ketersediaan vaksin kita aman dan kita terus pastikan jumlah vaksin sampai akhir target tersedia. Antusias anak-anak mengikuti vaksin sangat luar biasa karena mereka tau kalau Covid-19 berbahaya tetapi mereka ingin sehat menjaga imun dan meningkatkan herd immunity melalui vaksin,”bebernya.

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id | admin@blitarkab.go.id / Website : https://www.blitarkab.go.id