Pemerintah Kabupaten Blitar

Cetak SDM Unggul, Disparbudpora Kabupaten Blitar Gelar Leader Action Camp

Sabtu, 19 November 2022

Blitar Kab – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menggelar kegiatan leader action camp selama 3 hari mulai hari Jumat 18 November sampai Minggu 20 November 2022 bertempat di Kesambi Trees Park Desa Maliran Kecamatan Ponggok.

Leader action diikuti oleh perwakilan siswa SMA Sederajat se Kabupaten Blitar sebanyak 334 siswa. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada generasi penerus.

Perempuan yang akrab disapa Mak Rini mengatakan generasi z harus pintar dalam menggunakan sosial media sebagai wadah untuk berkomunikasi menyampaikan aspirasi dan untuk menebarkan kebermanfaatan. Tak hanya itu, Mak Rini menegaskan agar peserta leader action camp agar tidak pernah menyerah.

“Adik-adikku dan anak – anakku jangan pernah menyerah sekali menyerah maka akan kalah. Saya harap kalian bijak menggunakan sosmed sebab kita harus bertransformasi ke teknologi yang lebih cepat kita harus pintar memanfaatkan teknologi,”tegasnya.

Mak Rini memberikan motivasi menjadi pemimpin diantaranya niat, mengikuti passion dan istiqomah. Mak Rini berpesan agar para pemuda menghormati dan menghargai para pemimpin.

“Jadi sesuatu yang dilakukan dengan terus menerus akan membuahkan hasil,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Suhendro Winarso menambahkan kegiatan diikuti oleh ketua osis, pramuka dan pmr. Hendro mengatakan menjadi seorang pemimpin tidak dilahirkan dari ombak yang tenang melainkan ombak besar.

“Generasi z harus bisa memanfaatkan handphone untuk yang bermanfaat. Blitar itu Brilian dan Pintar maka harus pintar menjadi warga Blitar dan akan meneruskan estafet kepemimpinan ini,”tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Blitar
Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar
Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kanigoro Telp. (0342)801201 Kode Pos 66171
E-mail : kabupaten.blitar@blitarkab.go.id | admin@blitarkab.go.id / Website : Pemkab Blitar